WASPADA, PENYEBAB PENIS BAU TAK SEDAP!

Penyebab penis bau biasanya karena Kamu kurang getol menjaga kebersihan Penis. Terutama setelah berkeringat habis beraktivitas di luar atau olahraga.

Penis yang sehat seharusnya tidak mengeluarkan aroma yang khas. Jika penis berbau apek atau pesing, mungkin karena Kamu kurang menjaga kebersihan alat vital Kamu. Terlebih, apabila keringat berlebihan ketka beraktivitas luar ruang. Namun, apabila bau yang tercium sudah semakin tak sedap, hal ini mungkin menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang perlu kamu cek ke dokter.Selain karena bau keringat, David Kaufman, M.D., ahli urologi dari Central Park Urology New York, makanan bisa menjadi jadi penyebab penis bau tak sedap dan menyengat. Misalnya, makan makanan yang kuat rasa bawang putihnya bisa membuat keringat ditubuh menjadi beraroma bawang putih juga. Sebagian besar kondisi Penis yang bau ini umumnya tidak serius dan bisa diobati.

Meski begitu, ada beberapa penyebab lainnya yang mungkin perlu Kamu waspadai.

• Smegma
    Smegma adalah bercak putih yang terbuat dari campuran sel-sel kulit mati, minyak, keringat, dan kotoran yang menumpuk menjadi “daki” disekitar lipatan kulit Penis. Smegma sering terjadi pada Penis yang tidak disunat dikarenakan kulit kulup paling rentan berkeringat. Jika Kamu jarang membersihkan Penis, “daki” tersebut akan menjadi tempat tinggal bagi kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan Penis berbau. Smegma yang sudah mengering dapat menyebabkan iritasi dan peradangan infeksi pada Penis.

Rutin bersihkan Penis dari smegma dengan langkah-langkah berikut:

• Tarik kulit kulup kepala Penis ke belakang.
    • Cucilah Penis dengan air mengalir dan sabun tanpa mengandung alkohol dan pewangi.
    • Usap dan gosok kulit Penis dengan lembut.
    • Bilas bersih dan tepuk-tepuk dengan handuk halus hingga Penis dan kulup benar-benar kering.
    • Kendurkan kembali kulup Penis.

• Infeksi saluran kencing
    Walau lebih sering menyerang wanita, bukan berarti pria tidak bisa mengalami infeksi saluran kencing. Gejala ISK pada pria yang paling umum adalah rasa sakit dan sensasi panas saat berkemih, tetapi juga bisa menyebabkan Penis bau menyengat. Jika tidak diobati, infeksi saluran kencing pria bisa menyebabkan peradangan pada prostat, epididimis, dan testis yang meningkatkan masalah kesuburan. ISK dapat diobati dengan antibiotik dari resep dokter. Dokter juga mungkin menyarankan Kamu untuk memperbanyak minum air putih dan konsumsi vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh melawan infeksi.

• Infeksi jamur pada Penis
    Infeksi jamur Candida bisa menyebabkan Penis mengeluarkan bau tak sedap. Risiko pria terserang infeksi jamur pada Penis meningkat apabila lalai menjaga kebersihan Penis, terutama jika Kamu tidak disunat. Infeksi jamur bisa ditularkan melalui hubungan seksual dari pasangan wanita yang punya infeksi jamur juga. Jika tidak diobati, infeksi jamur candida ini dapat menyebabkan peradangan yang lebih lanjut. Segera ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

• Balanitis
    Balanitis adalah peradangan yang menyerang kepala Penis yang belum disunat. Penyakit ini menimbulkan gejala seperti Penis sakit, memerah, bengkak, mengeluarkan bau tidak sedap, serta terasa nyeri saat buang air kecil. Kamu rentan terkena balanitis jika:

• Berhubungan seks tanpa kondom.
    • Jarang membersihkan Penis.
    • Ada smegma di Penis.
    • Pakai sabun dengan pewangi kimia
    • Ada infeksi kulit di Penis.

• Penyakit menular seksual
    Penyakit menular seksual seperti gonore dan klamidia mempunyai efek yang ganda pada penis. Pertama penyakit ini sebabkan rasa sakit yang cukup intens. Berikutnya penyakit juga menyebabkan gangguan berupa bau yang tak enak dan kadang kala keluar cairan yang baunya amat pekat. Penyakit menular seksual timbul sebab seks yang tak sehat dan sembarangan. Untuk menuntaskannya, pengobatan sepatutnya dikerjakan dengan benar sedini mungkin agar dampaknya tak semakin parah. Jika kamu masih merasa gatal pada kantung buah zakar lebih baik berobat ke dokter agar mendapatkan obat dan penanganan yang tepat.

Bahaya Penis Bau Tak sedap

Penis berbau tak sedap kerap kali dihirau kan oleh para pria. Tapi siapa sangka bau tak sedap pada Penis tersebut mampu memicu penyakit kelamin, infeksi menular seksual dan kemungkinan besar kemandulan bila tak ditangani dengan ahlinya.

Pengobatan di Klinik Pandawa Jakarta

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik spesialis penyakit kelamin terbaik di Jakarta yang mampu mengatasi penyebab penis bau tak sedap dan menyengat. Fasilitas pelayanan medis yang diberikan antara lain penyakit andrologi, penyakit ginekologi, penyakit bedah, penyakit kulit dan kelamin. Klinik pandawa didukung dan dilayani oleh para dokter ahli dan berpengalaman di penyakit kulit kelamin. Dibantu oleh para asisten yang berpengalaman, alat-alat medis pemeriksaan dan pengobatan yang lengkap dan canggih, termasuk laboratorium, USG dan rontgen.

Klinik pandawa mengutamakan pelayanan medis yang berkualitas dengan standar nasional. Prinsip profesionalitas, berintegritas, transparan, keterbukaan dan jujur dalam melayani pasien adalah lifestyle klinik pandawa. Perihal biaya berobat di klinik pandawa sangatlah relative murah dan terjangkau bagi semua lapisan sosial ekonomi dibanding klinik dan rumah sakit sekitar jakarta. Garansi kami buat pelayanan dan kulitas pelayanan yang memuaskan dan menyenangkan bagi pasien adalah hal utama.

Klinik Pandawa Jakarta memiliki banyak pasien dengan berbagai penyebab dan komplikasi kulit dan kelamin. Ada banyak pasien yang telah disembuhkan dan merasa puas dengan pelayanan kami. Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui konsultasi atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337 whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.