PENYEBAB PENIS GATAL, WASPADA INFEKSI MENULAR SEKSUAL

Penis gatal pada pria
Rasa gatal terkadang pula bisa jadi indikasi dari infeksi menular seksual.

Penis gatal dapat menjadi peredam kehidupan intim kamu, lebih- lebih bila pasanganmu sedang bergairah. Perkaranya yakni ketika laki- laki tetap berhubungan seks pada saat penis gatal, apakah bisa menikmatinya? Penis gatal merupakan keadaan yang umum terjadi. Sama halnya dengan organ intim perempuan, alat kelamin pada laki- laki juga wajib senantiasa dilindungi kebersihan dan kesehatannya. Karena, alat kelamin laki- laki juga rentan akan risiko terserang penyakit, salah satunya merupakan infeksi jamur yang menimbulkan penis gatal.

Tetapi, terdapat kalanya penis gatal jadi gejala terdapatnya penyakit menular seksual yang perlu kamu waspadai. Untuk lebih detailnya penyebab penis gatal, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Penyebab Penis Gatal

Penindakan penis gatal dilakukan menurut penyebab terbentuknya kondisi tersebut. Berikut ini merupakan sebagian pemicu umum munculnya rasa gatal pada penis, antara lain:

• Infeksi Jamur atau Kandidiasis
    Biasanya infeksi jamur tidak beresiko dan bisa ditangani dengan memakai obat antijamur. Infeksi jamur kerap terjadi pada kepala penis dan disebut balanitis jamur. Kondisi kesehatan tertentu, semacam diabet, membuat jamur bisa berkembangbiak serta menimbulkan infeksi berat.
    Pada diabet, rentan terjadi infeksi kembali walaupun sudah sembuh.Indikasi kandidiasis pada penis antara lain merupakan pembengkakan penis, ruam kemerahan, keluarnya cairan kental dari balik kulup, mencuat bau ataupun aroma yang tidak nikmat, sakit dikala melakukan hubungan intim serta buang air kecil, dan kesulitan saat menarik kembali kulit kulup penis.Risiko untuk hadapi infeksi semacam ini akan bertambah pada orang- orang yang kerap menggunakan baju ketat, semacam celana pendek dari bahan lycra ataupun denim; penderita HIV, kegemukan, diabet jenis 1 serta 2; sedang alami penyusutan sistem imunitas tubuh; sedang komsumsi antibiotik yang membunuh bakteri baik, yang umumnya sanggup menekan perkembangan candida; serta ketika aktif komsumsi kortikosteroid dalam bentuk oral ataupun juga oles.Dan, yang terakhir ketika aktif berhubungan seksual atau dengan orang yang tengah mengalami infeksi jamur tanpa sengaja.
  • Infeksi Menular Seksual
    Infeksi menular intim ini bisa menimbulkan beberapa penyakit kelamin. Sebutan infeksi menular seksual lebih luas maknanya, sebab menunjuk pada cara penularannya. Walaupun begitu, tanda penyakit menular seksual tidak senantiasa terdapat di alat kelamin.
    Gejala itu dapat timbul mata, mulut, saluran pencernaan, hati, otak serta bagian tubuh yang lain.Rasa gatal terkadang pula bisa jadi indikasi dari infeksi menular seksual. Bila disebabkan oleh gonore atau kencing nanah gejala yang timbul antara lain keluarnya cairan corak putih, kuning, ataupun hijau dari ujung penis, diiringi rasa perih serta nyeri dikala buang air kecil.Apabila diakibatkan oleh klamidia gejalanya ialah keluarnya cairan putih dari penis serta diiringi rasa perih. Sifilis serta herpes genital pula dapat ada gatal pada penis.

Gejala Infeksi Menular Seksual

Gejala-gejala Infeksi Menular Seksual yang perlu diperhatikan, antara lain:

• Keluarnya sekret ataupun nanah dari penis, ataupun anus.
  • Nyeri ataupun panas waktu berkemih.
  • Terdapat tonjolan, bercak ataupun cedera pada penis- vagina- anus ataupun mulut.
  • Pembekakan dipangkal paha serta perih pada perut bawah (wanita) hingga perih pada buah zakar (pria).

Apabila muncul gejala di atas tampaknya kamu terserang IMS. Lekas periksakan ke dokter serta tidak dianjurkan untuk melaksanakan pengobatan sendiri. Apabila IMS tidak ditangani bermacam resiko seperti kemandulan, gampang terinfeksi HIV dan sebagainya.

Bahaya Penyakit Menular Seksual

Semacam namanya, penyakit menular seksual sangat menular serta berbahaya. Bermacam rupa penyakit serta komplikasi serius bisa mengecam pengidapnya.

Penyakit ini dapat mempengaruhi tingkatan kesehatan seseorang dan kondisi kesehatan reproduksi pada khususnya, mengingat penyakit menular seksual berkaitan langsung dengan sistem reproduksi manusia.

Parahnya lagi, penyakit ini dapat menimbulkan kematian. Terlebih, penyakit ini pula bisa melanda seseorang yang dalam keadaan sehat ketika secara tidak sadar terinfeksi penyakit ini lewat hubungan intim dengan penderita penyakit kelamin tersebut.

Setelah itu, bila Kamu menderita salah satu dari penyakit menular seksual, jangan Kamu anggap kalau Kamu cuma terkena satu penyakit itu saja. Bisa jadi Kamu pula terinfeksi penyakit menular seksual yang lain, walaupun indikasi yang mencuat baru menuju kepada satu penyakit menular seksual. Perihal ini lantaran tiap virus dan bakteri mempunyai masa inkubasi yang berbeda- beda.

Bagaimana Mengobati Penis Gatal dan Infeksi Menular Seksual di Klinik Pandawa?

Bila kamu terkena penyakit menular seksual dan penis gatal, baiknya datang ke Klinik Pandawa. Karena klinik ini merupakan salah satu klinik terbaik dalam menangani pasien kulit dan kelamin. Sudah banyak pasien yang berhasil disembuhkan dan kembali beraktivitas seperti sedia kala.

Klinik Pandawa memiliki dokter ahli dan berpengalaman dalam menangani pasien penyakit menular seksual dan spesialis kulit dan kelamin. Jadi, tak perlu ragu untuk mendapatkan penanganan yang terbaik dan terpercaya.

Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui konsultasi atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337  whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani . Segala rahasia medis terjamin.