Kencing Terasa Sakit Disertai Nanah? Mungkinkah Anda Terinfeksi ?

Kencing Terasa Sakit Disertai Nanah? Mungkinkah Anda Terinfeksi

Kencing Terasa Sakit Disertai Nanah? Mungkinkah Anda Terinfeksi ?

Kencing Terasa Sakit Disertai Nanah? Mungkinkah Anda Terinfeksi ? (klinikandrologijakarta.com) — Pergaulan bebas dan pergeseran norma dapat menyebabkan perilaku seks pada anak muda menjadi tidak terkendali. Tak bisa dipungkiri, inilah faktor pemicu maraknya penyakit kelamin di usia muda. Selain melakukan hubungan seks tanpa menggunakan pengaman dan berganti-ganti pasangan, ada beberapa penyebab lain timbulnya penyakit kelamin yaitu kurangnya kesadaran untuk menjaga kesehatan genital dan buang air kecil di toilet umum. Penyakit menular seksual yang sering terjadi salah satunya adalah gonore atau kencing nanah. Apa penyebab gonore atau kencing nanah?Yuk, kita simak selengkapnya. (penyakit gonore)

Sekilas Tentang Bahaya Penyakit Gonore Atau Kencing Nanah

Penyakit gonore atau sering disebut dengan kencing nanah merupakan salah satu penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea yang menginfeksi lapisan bagian dalam uretra, leher rahim, rektum, tenggorokan, dan bagian putih mata (konjungtiva). Seseorang akan lebih mudah terkena penyakit gonore apabila sering bergonta-ganti pasangan seks atau bekerja sebagai pekerja seks komersial. Bahkan tidak menutup kemungkinan kalau sudah terkena penyakit gonore bisa juga terkena penyakit infeksi menular seksual lainnya.

Gejala Penyakit Gonore Atau Kencing Nanah Pada Laki-Laki

• Gejala awal biasanya akan timbul dalam waktu 3-10 hari setelah terinfeksi.
  • Keluarnya nanah dari penis.
  • Timbul rasa tidak enak pada uretra, beberapa jam kemudian diikuti oleh sakit dan nyeri saat berkemih.
  • Akan lebih sering berkemih dan merasakan desakan untuk berkemih terus-menerus.
  • Lubang penis akan tampak kemerahan dan membengkak karena bakteri akan menginfeksi dan menyebar ke atas sehingga dapat menyebabkan pembengkakan serta nyeri atau sakit pada testis.

Gejala Penyakit Gonore Atau Kencing Nanah Pada Wanita

• Rasa sakit saat berhubungan seksual.
  • Muncul perdarahan setelah berhubungan seksual.
  • Muncul keputihan yang berwarna kuning hingga hijau.
  • Bibir vagina dan vulva membengkak.
  • Terjadi perdarahan di antara siklus haid.
  • Nyeri perut atau panggul yang diakhiri dengan muntah.
  • Buang air kecil terasa panas, perih dan rasa terbakar.
  • Muncul pembengkakan kelenjar getah bening di leher.
  • Mata akan terasa sakit dan lebih sensitif terhadap cahaya disertai adanya kotoran mata seperti nanah.
  • Nyeri sendi yang disertai dengan pembengkakan

Gejala Penyakit Gonore Atau Kencing Nanah Pada Kasus Oral Seks

Jika pada pasangan yang melakukan hubungan seksual melalui mulut (oral sex) dengan seseorang yang sudah terinfeksi atau tertular penyakit ini bisa menyebabkan menyebarnya penyakit gonore pada tenggorokan. Biasanya infeksi ini tidak menimbulkan gejala kencing nanah, tetapi kadang menyebakan nyeri pada tenggorokan dan akan menggangu ketika menelan atau mengkonsumi makanan.

Jika cairan yang terinfeksi oleh gonore mengenai bagian mata, maka bisa menyebabkan terjadinya infeksi mata luar (konjungtivitis gonore). Bagaimana dengan kondisi Bayi yang baru dilahirkan?  Ternyata bayi juga dapat terjangkit infeksi gonore dari ibunya selama proses persalinan sehingga terjadi pembengkakan pada bagian kedua kelopak matanya dan dari matanya akan mengeluarkan nanah. Jika infeksi di biarkan dan tidak segera di tangani atau diobati, maka akan menimbulkan kebutaan.

Bagaimana Pencegahan Dan Pengobatan Terhadap Penyakit Gonore Atau Kencing Nanah?

Beberapa hal yang bisa dilakukan agar tidak terkena penyakit gonore atau kencing nanah antara lain :

• Tidak berganti-ganti pasangan seksual.
  • Hanya melakukan hubungan seks dengan pasangan sah.
  • Gunakan kondom setiap kali berhubungan seksual, terutama jika Anda tidak yakin apakah pasangan Anda benar-benar bersih atau tidak.
  • Melakukan screening pra-nikah. Kedua belah pihak harus memeriksakan diri apakah mengidap infeksi penyakit menular seksual atau tidak.

Bagaimana Pengobatan Penyakit Gonore Atau Kencing Nanah Di Klinik Pandawa?

Klinik Pandawa memiliki dokter ahli dan berpengalaman dalam melakukan pengobatan penyakit gonore atau kencing nanah. Pengobatan penyakit gonore haruslah tepat dan efektif sehingga tidak menimbulkan komplikasi dan dormain. Untuk pengobatan biasanya menggunakan obat antibiotik khusus baik secara injeksi atau juga oral.

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik terbaik yang ada di Jakarta. Ada banyak pasien dengan penyakit gonore atau kencing nanah dan kebanyakan dari mereka sembuh setelah melakukan pemeriksaan dan pengobatan di Klinik Pandawa dan hampir tidak ada keluhan dan komplikasi. Biaya pemeriksaan dan pengobatan di Klinik Pandawa relatif murah dan terjangkau.

Beberapa keunggulan Klinik Pandawa antara lain :

• Memiliki fasilitas dan alat medis yang sangat memadai, modern dan lengkap.
  • Semua ruangan full AC.
  • Memiliki area parkir luas dan gratis.
  • Dilalui semua sarana transportasi seperti angkot, bajaj, busway, kereta KRL.
  • Berada disekitar pusat perbelanjaan, mall dan hotel.
  • Apotik, laboratorium, USG dan Rontgen.

Apabila Anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis dengan dokter kami dengan cara klik tombol Whatsapp / SMS/ Telp pada tombol Web atau ke nomer HP 0821-1141-0672. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis pasien terjamin.