DISFUNGSI EREKSI YANG WAJIB DIKETAHUI PRIA SEBELUM TERLAMBAT

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email

 

 

 

Disfungsi Ereksi atau Impotensi pada Pria
Impotensi atau disfungsi ereksi adalah kesulitan mempertahankan ereksi sampai aktivitas seksual berakhir.

 

Disfungsi ereksi atau impotensi tanpa disadari pernah dialami oleh pria saat berhubungan intim. Saat pria berhasil melakukan penetrasi dan berhubungan seksual dengan pasangannya, mereka merasa sehat dan tidak mengalami gangguan. Tetapi sebagian pria ada yang mengalami lemahnya atau ada gangguan saat ereksi. Sehingga kadang hal itu membuat pria malu dan tak percaya diri ketika melakukan hubungan seksual kepada pasangannya. Perlu diketahui bila hal tersebut dialami secara terus menerus akan berakibat buruk untuk kamu dan juga pasanganmu.

 

Apa itu Disfungsi Ereksi?

Gangguan seksual disfungsi ereksi adalah kondisi ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi dengan sempurna untuk aktivitas seksual yang memuaskan. Pria yang mengalami gangguan seksual disfungsi ereksi akan sulit ereksi di pagi hari. Disfungsi ereksi umumnya dialami oleh mereka yang sudah usia lanjut. Tapi, bukan jaminan bila usia muda dan produksi tidak bisa mengalaminya.

 

Gejala Disfungsi Ereksi Pada Umumnya

Utamanya, Impotensi atau disfungsi ereksi adalah kesulitan mempertahankan ereksi sampai aktivitas seksual berakhir. Ketika mengetahui sang pria tidak maksimal dan tidak dapat mencapai ereksi saat menerima rangsangan seksual, kondisi tersebut membuat sang pria merasa malu dan mempengaruhi psikologisnya.

Disisi lain, bila tidak bisa mencapai ereksi yang maksimal atau tak bisa mempertahankan ereksi dalam kurun waktu yang pendek dan tidak sering, dapat dikatakan relatif normal. Beda halnya bila masalah tersebut terus berlanjut dan makin memburuk, sudah waktunya kamu periksakan diri pada ahlinya.

 

Penyebab Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh berbagai faktor yang saling terkait. Dari pembuluh darah, saraf, hormon, dan emosi mereka saling mempengaruhi.

Berikut beberapa penyebab terjadinya disfungsi ereksi:

Pertama, alasan psikologis

Saat ereksi, kesehatan mental menjadi yang terpenting dan mempengaruhi.  Ereksi dimulai ketika adanya gairah seksual saat terjadi rangsangan. Namun hal ini bisa terganggu bila kondisi psikologis pria seperti stress, depresi, cemas atau ada masalah dengan pasangan juga ikut mempengaruhi.

Usia dan tingkat stress dapat menjadi faktor seorang pria mengalami disfungi ereksi atau impotensi. Selain itu juga ada faktor psikologis seperti widower syndrome yakni pria yang kehilangan pasangannya. Otomatis pria tersebut mengalami kepercayaan diri yang rendah dan akhirnya mengalami disfungsi ereksi.

Kedua, Penggunaan Obat-obatan

Walaupun dapat mengobati situasi penyakit, obat-obatan tak jarang memunculkan efek samping, salah satunya disfungsi ereksi. Beberapa macam obat yang mungkin dapat memicu hal demikian antara lain obat antidepresan, antipsikotik, penurun tekanan darah tinggi, pengobatan kanker prostat, penurun kolesterol, atau pemakaian obat-obatan terlarang semacam kokain atau ganja.

Ketiga, Akibat cedera

Adanya cedera yang pernah dialami di bagian penis, bagian saraf atau pembuluh darah bagian punggung perlu diwaspadai karena dapat memicu gangguan ereksi. Begitu juga pada penis bila terjadi cedera juga dapat memicu pembentukan jaringan parut serta posisi penis yang melengkung secara tidak normal selama ereksi.

Nah, bagi pengendara sepeda juga perlu diperhatikan. Bila terbilang lama dalam mengendarai sepeda baiknya dikurangi, hal tersebut juga bisa menimbulkan gangguan seksual disfungsi ereksi.  Demikian juga bagi yang mengalami cedera panggul.

Keempat, kondisi medis

Seperti penderita dengan tekanan darah tinggi, penderita penyakit jantung, diabetes, obesitas, dan penyakit Peyronie (perkembangan jaringan parut di dalam penis) dapat menyebabkan disfungsi ereksi. Selain itu, penyakit yang menyerang sistem saraf juga mampu memengaruhi ereksi, misalnya epilepsi, stroke, multiple sclerosis, Alzheimer, Parkinson dan sindrom Guillain-Barré.

Kelima, Jauhi obat disfungsi ereksi

Jangan minum obat disfungsi ereksi sembarangan, terlebih yang beli di pinggir jalanan. Tiap obat yang diminum hendaknya bertanya terlebih dulu kepada dokter.

 

Bahaya dan Komplikasi dari Disfungsi ereksi

Pria penderita disfungsi ereksi atau impotensi hidupnya banyak berisiko. Apalagi jika tak lantas diterapi, dalam kurun waktu tiga tahun, ia diklaim mengalami gangguan jantung koroner.

Penyebabnya yaitu aliran darah yang mengalir ke sekitar penis tak pernah lancar. Sehingga, disfungsi ereksi bisa membuat jantung tak bekerja normal. Karenanya sungguh-sungguh penting jika kasus ini ditemukan di permulaan kejadian.

 

Penanganan di Klinik Pandawa

Baiknya bila kamu mengalami hal seperti di atas, konsultasikan kepada dokter ahlinya, agar tidak salah dalam menjalani pengobatanan. Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik spesialis penyakit kelamin terpercaya di Jakarta. Fasilitas pelayanan medis yang diberikan antara lain penyakit andrologi, penyakit ginekologi, penyakit bedah, penyakit kulit dan kelamin.

Klinik pandawa didukung dan dilayani oleh para dokter ahli dan berpengalaman di penyakit kelamin khususnya penyakit gangguan disfungsi ereksi. Dibantu oleh para asisten yang berpengalaman, alat-alat medis pemeriksaan dan pengobatan yang lengkap dan canggih, termasuk laboratorium, USG dan rontgen.

Klinik pandawa mengutamakan pelayanan medis yang berkualitas dengan standar nasional. Prinsip profesionalitas, berintegritas, transparan, keterbukaan dan jujur dalam melayani pasien adalah lifestyle klinik pandawa.

Perihal biaya berobat di klinik pandawa sangatlah relative murah dan terjangkau bagi semua lapisan sosial ekonomi dibanding klinik dan rumah sakit sekitar jakarta. Garansi kami buat pelayanan dan kualitas pelayanan yang memuaskan dan menyenangkan bagi pasien adalah hal utama.

Klinik Pandawa Jakarta memiliki banyak pasien dengan penyakit Gangguan Disfungsi ereksi dengan berbagai penyebab dan komplikasi. Ada banyak pasien yang telah disembuhkan dan merasa puas dengan pelayanan kami.

Apabila membutuhkan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis ke dokter kami melalui bit.ly/2VdMqLL atau menghubungi 0821-1141-0672/ 021-62313337 whatsapp / SMS / telp. Kami dengan senang hati melayani Anda. Segala rahasia medis terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *