fbpx

Faktor Dan Penyebab Impotensi Di Usia Muda

Faktor Dan Penyebab Impotensi Di Usia Muda

Faktor Dan Penyebab Impotensi Di Usia Muda

Faktor Dan Penyebab Impotensi Di Usia Muda (klinikadnrologijakarta.com)-Pada zaman milenial ini, impotensi kerap terjadi sebagai akibat dari gaya hidup yang salah dan kondisi fisik lemah atau terserang penyakit. Inilah sebabnya kini impotensi tidak memandang usia. Impotensi atau disfungsi ereksi menyebabkan seseorang tidak mampu untuk ereksi ataupun  mempertahankan ereksi pada organ reproduksinya (penis), sehingga kegiatan seksual terhambat. Pada umumnya, laki-laki yang telah berusia lanjut sering mengalami gangguan impotensi, namun perlu diketahui impotensi juga bisa terjadi pada laki-laki usia muda.

Apa Itu Penyakit Impotensi ?

Impotensi atau disfungsi ereksi adalah kondisi ketika penis tidak mampu ereksi atau mempertahankan ereksi, walaupun terdapat rangsangan seksual. Impotensi merupakan masalah seksual yang rentan terjadi pada laki-laki berusia 40 tahun ke atas. Meskipun tidak berbahaya, kondisi ini sangat mengganggu penderita maupun pasangannya.  Berdasarkan hasil survey penelitian medis menemukan bahwa impotensi mempengaruhi 26% laki-laki dewasa di bawah usia 40 tahun. Hampir setengah dari orang-orang muda menderita impotensi parah. Lantas, apa penyebab impotensi di usia muda?

Penyebab Impotensi Di Usia Muda

  1. Sering mengonsumsi alkohol

Alkohol adalah zat/cairan yang bisa mengakibatkan depresan pada sistem saraf sehingga  bisa memblokir impuls saraf serta menghalangi komunikasi otak dengan tubuh. Alkohol akan mempengaruhi sistem kerja saraf saat ereksi, sehingga tidak terjadi kesinambungan antara otak dan saraf yang mengatur penis untuk ereksi.

  1. Penggunaan obat-obatan tertentu

Salah satu obat-obatan yang bisa menyebabkan impotensi adalah obat hipertensi. Obat tersebut bekerja pada arteri dan aliran darah, sehingga mempengaruhi kerja organ tubuh pada saat ereksi. Hipertensi juga akan berakibat pada penyakit impotensi karena aliran dari arteri kurang fleksibel dan sempit, sehingga aliran darah menuju arteri semakin berkurang. Kasus ini lah yang menyebabkan faktor utama terjadinya penyakit impotensi, karena darah yang beredar di bagian penis menjadi kurang dan terbatas.

  1. Merokok

Bagi laki-laki dewasa yang kecanduan rokok biasanya tidak menyadari bahwa kebiasaan itu akan membahayakan diri dan kesehatan, termasuk alat vitalnya. Semakin lama seseorang mengkonsumsi rokok maka timbunan nikotin yang terdapat di dalam rokok akan semakin terakumulasi dan tebal di dalam tubuh. Timbunan dari zat nikotin yang berlebihan inilah yang akan menyebabkan aliran darah tidak lancar dan menyebabkan ereksi tidak bisa berjalan normal.

  1. Menggunakan obat penumbuh rambut

Faktor lain adalah dari obat penumbuh rambut yang mengandung Propecia. Efek samping dari penggunaan obat penumbuh rambut dalam jangka panjang bisa menyebabkan masalah penurunan libido, ejakulasi dan juga bisa menyebabkan impotensi.

  1. Depresi / Stress

Kondisi seperti depresi dan kecemasan dapat mengganggu proses ereksi sehingga bisa menyebabkan impotensi. Salah satu faktor utama yang menandai terjadinya depresi adalah kehilangan minat akan hal-hal yang membawa kesenangan termasuk fantasi dalam berhubungan. Stres dalam hal pekerjaan, keuangan, dan peristiwa kehidupan lainnya dapat menyebabkan impotensi di usia muda. Masalah hubungan yang kurang harmonis serta komunikasi yang buruk dengan pasangan juga bisa menyebabkan disfungsi seksual salah satunya impotensi.

Bagaimana Prosedur Pengobatan Penyakit Impotensi Di Klinik Pandawa ?

Untuk mengetahui penyebab dari penyakit impotensi, dokter Klinik Pandawa akan melakukan pemeriksaan lanjutan yang meliputi tes darah, tes urine, atau USG penis. Setelah penyebabnya dipastikan, dokter dapat menentukan pengobatan yang tepat.

Impotensi dapat diobati dengan mengatasi penyebabnya terlebih dahulu, baik melalui obat-obatan, suntikan hormon, maupun operasi. Jika impotensi disebabkan oleh gangguan psikologis, maka perlu ditangani dengan psikoterapi yang dilakukan oleh psikiater atau psikolog.

Klinik Pandawa merupakan salah satu klinik terbaik yang ada di Jakarta. Ada banyak pasien dengan penyakit impotensi dan kebanyakan dari mereka sembuh setelah melakukan pemeriksaan dan pengobatan di Klinik Pandawa dan hampir tidak ada keluhan dan komplikasi. Biaya pemeriksaan dan pengobatan di Klinik Pandawa relatif murah dan terjangkau.

Beberapa keunggulan Klinik Pandawa antara lain :

  • Memiliki fasilitas dan alat medis yang sangat memadai, modern dan lengkap.
  • Semua ruangan full AC.
  • Memiliki area parkir luas dan gratis.
  • Dilalui semua sarana transportasi seperti angkot, bajaj, busway, kereta KRL.
  • Berada disekitar pusat perbelanjaan, mall dan hotel.
  • Apotik, laboratorium, USG dan Rontgen.

Apabila Anda memerlukan informasi dan pengobatan lebih lanjut silahkan berkonsultasi online gratis dengan dokter kami dengan cara klik tombol Whatsapp / SMS/ Telp pada tombol Web atau ke nomer HP 0821-1141-0672. Kami dengan senang hati melayani anda. Segala rahasia medis pasien terjamin.

Gedung Baja GF2 Tower B

Jl. Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat

0821-1141-0672

Chat dengan kami

Jam buka

Sen - Sab: 10:00 - 20:00 WIB

pandawaklinik@gmail.com

Email kami
   Konsultasi Online Gratis