Psoriasis

Psoriasis adalah kelainan kulit kronis yang sering muncul kemudian hilang. Sel-sel kulit bereproduksi terlalu cepat dan menumpuk serta membentuk bercak keperakan pada permukaan kulit. Penyakit ini beragam mulai dari yang ringan hingga yang parah.

Pemicunya bisa mulai dengan cedera ringan, stres, infeksi, iklim yang dingin dan kering, obesitas, dan penyakit autoimun lainnya. Psoriasis juga bisa terjadi tanpa alasan yang jelas.

Psorias cukup umum dan biasanya terjadi pada orang dewasa. Laki-laki dan perempuan sama-sama rentan. Anda dapat meminimalkan peluang terkena psoriasis dengan mengurangi faktor risiko Anda. Silakan diskusikan dengan dokter untuk informasi lebih lanjut.

anda dan gejala psoriasis dapat bervariasi pada setiap orang, tetapi umumnya meliputi hal berikut.

• Bercak merah pada kulit disertai dengan adanya sisik keperakan
  • Bintik-bintik kecil (sering terlihat pada anak-anak)
  • Kering, kulit pecah-pecah yang bisa berdarah
  • Rasa gatal, terbakar atau nyeri
  • Kulit menebal, kuku menjadi kasar
  • Sendi bengkak dan kaku

Kulit kepala, wajah, siku, tangan, lutut, kaki, dada, punggung bawah, dan lipatan antara bokong biasanya yang paling rentan. Kuku tangan dan kuku kaki pun sama rentannya.

Kurang lebih, seperempat dari penderita psoriasis mengalami gejala arthritis yang memburuk seiring dengan psorias yang bertambah parah.

Kemungkinan terdapat gejala dan tanda lain yang tidak disebutkan di atas. Apabila Anda memiliki kekhawatiran mengenai gejala penyakit ini, silakan konsultasikan dengan dokter Anda.

Gedung Baja GF2 Tower B

Jl. Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat