Inilah Gejala Impotensi Bagi Pria Yang Jarang Di Ketahui

Banyaknya orang yang tidak mengetahui gejala impotensi bagi pria menjadi penyebab umum pria mengalami gangguan seksual ini dan tentunya impotensi yang tidak segera mendapatkan bantuan medis dapat menjadi masalah besar karena dapat mempengaruhi aktivitas seksual.

Untuk itu, sangat disarankan bagi pria untuk mengetahui apa saja gejala impotensi dan dengan mengetahui gejalanya Kita dapat menghindari segala penyebab yang dapat menyebabkan gangguan ini terjadi dan berikut ini Kami akan memberikan informasi untuk Anda mengenai gejala dan pencegahan impotensi bagi pria.

Impotensi ataupun lemah syahwat merupakan gangguan seksual yang sering dialami oleh pria dengan usia di atas 40 tahun. Namun, saat ini banyak pria dengan usia lebih muda berisiko untuk menderita gangguan ini dan kondisi seperti ini tentu saja sangat mengkhawatirkan pria yang sudah aktif dalam hubungan seksual.

Banyak sekali pria yang menderita gangguan ini merasa seperti tidak memiliki kemampuan saat melakukan hubungan seksual, padahal kebanyakan istri maupun wanita sangat menginginkan hubungan seksual yang hot dan romantis, tapi apalah daya karena kebanyakan pria yang mengalami impotensi tidak dapat melakukannya.

Selain itu sebagian dari pria yang menderita gangguan ini tidak mengetahui gejala impotensi bagi pria, sehingga secara tidak sadar mereka membiarkan kondisi ini terus menerus terjadi sehingga dapat menyebabkan hubungan yang harmonis menjadi dingin.

Lalu, Apa Saja Penyebab Pria Menderita Impotensi?

Tahukah, Anda bahwa penyebab seorang pria menderita impotensi sering disebabkan oleh adanya masalah psikologis dan gangguan fisik? Dan berikut di bawah ini adalah penjelasannya untuk Anda.

• Gangguan Psikologis

Stres dan depresi adalah salah satu gangguan psikologi yang akan berujung pada impotensi. Kenapa bisa terjadi? Karena saat seorang pria melakukan hubungan seksual dalam kondisi depresi dan stress, maka secara langsung pria juga mengalami kondisi aliran darah yang tidak lancar.

Sehingga, aliran darah menuju area Mr P menjadi terhambat dan sangat berpengaruh serta menyebabkan seorang pria mengalami impotensi.

Biasanya, pria mengalami stres dan depresi karena memiliki masalah dengan pekerjaan dan mungkin masalah lainnya seperti masalah percintaan dan gangguan psikologi juga menjadi penyebab umum pria usia muda mengalami impotensi.

Selain itu, pria yang sering merasa cemas apabila menemukan sesuatu yang mengganggu fungsi seksualnya menjadi penyebab pria mengalami impotensi.

Sehingga hal ini akan membuat pria merasa khawatir ataupun takut untuk berhubungan seksual dan tentunya hal ini membuat seorang pria untuk sulit untuk menerima rangsangan seksual.

• Gangguan Fisik

Selanjutnya, kondisi yang dapat menyebabkan seorang pria untuk menderita impotensi adalah masalah fisik. Kondisi ini sering terjadi pada pria dengan usia lanjut yang mengalami impotensi dan gangguan ini sering terjadi disebabkan oleh adanya penyakit tertentu yang menyebabkan beberapa fungsi seksual mengalami masalah dan menyebabkan impotensi.

Pada pria yang menderita cedera tulang belakang, atau menderita penyakit seperti diabetes, stroke, masalah dengan prostat dan penyakit lainnya yang dapat mempengaruhi fungsi seksual bisa menjadi penyebab impotensi bagi pria.

Dengan kondisi seperti ini, masih banyak pria yang tidak mengetahui gejala impotensi bagi pria, sehingga mereka tidak menyadari sedang mengalami gangguan seks seperti impotensi.

Kenali, Inilah Gejala Impotensi Bagi Pria Yang Harus Anda Ketahui

Umumnya, gejala impotensi bagi pria akan ditandai dengan ketidakmampuan pria untuk mencapai dan mempertahankan ereksi ketika berhubungan seksual.

Karena pria yang menderita impotensi akan mengalami kesulitan untuk mencapai ereksi ketika mendapatkan rangsangan seksual, namun beberapa pria bisa mencapai ereksi tetapi, kesulitan untuk mempertahankan ereksinya sehingga membuat penis kesulitan untuk penetrasi seksual.

Kebanyakan pria yang mengalami gejala impotensi bagi pria akan merasa tidak mampu untuk memuaskan pasangan saat berhubungan seksual dan membuatnya sering merasa gagal menjadi seorang pria dalam aktivitas seksual.

Selain itu, biasanya pria yang menderita impotensi akan mengalami penurunan gairah untuk melakukan hubungan seksual dan gejala impotensi bagi pria seperti ini sering terjadi ketika seorang pria tidak mampu untuk mempertahankan ereksi.

Maka lama-lama mereka merasakan ketidak inginkan untuk melakukan hubungan seks karena tidak dapat memuaskan pasangannya, sehingga impotensi yang dibiarkan terlalu lama dapat menyebabkan masalah stres ataupun depresi karena seringkali pria merasa bersalah ketika tidak dapat memuaskan pasangannya.

Komplikasi Jika Impotensi Tidak Diobati

Tahukah Anda, bahwa pria yang menderita impotensi dan tidak melakukan pengobatan atau ditangani dengan benar dapat menyebabkan komplikasi yang sangat membahayakan untuk kesehatannya.

Dan salah satu komplikasi yang sangat menakutkan yaitu, impotensi dapat menyebabkan munculnya gangguan seksual lainnya.

Selain itu seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa seorang pria yang mengalami impotensi terus menerus akan menyebabkan hilangnya percaya diri yang sangat berpengaruh pada kehidupan seksualnya.

Beberapa kondisi lain yang akan terjadi akibat jika impotensi tidak diobati dapat menyebabkan pria mengalami infertilitas yang tentunya sangat merugikan dan membahayakan bagi mereka yang menderita gangguan ini.

Lalu, Kapan Saya Harus Ke Dokter Dan Bagaimana Cara Mencegahnya?

Untuk mencegah terjadinya impotensi dapat dilakukan dengan menjaga kondisi kesehatan tubuh agar selalu bugar dengan cara berolahraga.

Pria yang memiliki kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol sebaiknya berhenti untuk melakukan kondisi seperti ini, karena sangat berisiko untuk menyebabkan impotensi.

Ketika Anda mengalami gejala impotensi bagi pria untuk pertama kalinya, maka segera lakukan pemeriksaan dengan dokter. Hal ini bertujuan agar Anda mendapatkan penanganan sedini mungkin dan terhindar dari komplikasi yang muncul akibat impotensi yang berlarut-larut.

Jangan biarkan impotensi terus menerus terjadi tanpa melakukan penanganan apapun untuk mencegah terjadinya komplikasi. Bagi Anda yang sudah mengetahui gejala impotensi bagi pria dan membutuhkan bantuan pemeriksaan bahkan pengobatan untuk mengatasi gangguan seks yang sedang Anda derita segera hubungi Klinik Pandawa.

Klinik Pandawa merupakan tempat pengobatan yang menangani masalah kelamin dan gangguan seksual. Dokter andrologi dan ginekologi di klinik kami merupakan dokter yang sudah berpengalaman untuk mengatasi masalah yang sedang Anda derita.

Segera hubungi Klinik Pandawa atau Anda bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan tim medis kami sebelum melakukan tindakan pengobatan. Konsultasi bisa Anda dapatkan secara gratis melalui layanan konsultasi online di 0813 8635 7762 | 021-62313337 (Hotline)

One comment