fbpx

Fimosis pada Anak, Adakah Sunat ‘Khusus’?

Fimosis pada Anak, Adakah Sunat ‘Khusus’?

Fimosis merupakan kondisi kulup (bagian kulit yang menutupi ujung kepala penis) tidak dapat ditarik sehingga kulit tersebut menutupi lubang atau saluran kemih yang menyebabkan anak merasa nyeri saat buang air kecil. Nah, cara untuk mengatasinya antara lain dengan melakukan prosedur sunat atau khitan. Namun sunat yang dilakukan apakah sama dengan prosedur sunat pada umumnya?

Sunat akan menurunkan angka kejadian infeksi saluran kemih akibat fimosis secara signifikan. Sunat juga tidak memandang usia, sehingga anak usia berapapun yang mengidap fimosis bisa segera disunat untuk menghindari infeksi lebih lanjut, tentunya setelah berkonsultasi kepada dokter ahli.

Klinik Pandawa didirikan dengan berbadan hukum PT. PANDAWA MITRA MEDIKA dengan ijin NOMOR. 3/B.6.0/31.71.02/-1.779.3/2017. Operasional dari PTSP DKI Jakarta Pusat dan Dinas Kesehatan Jakarta Pusat. Klinik Pandawa ini didirikan oleh beberapa orang dokter yang berpengalaman, serta ahli terhadap kasus-kasus penyakit yang erat kaitannya dengan masalah Penyakit kelamin, Kulit, Bedah umum, dan Perawatan organ reproduksi pria (Andrologi), wanita (Ginekologi) perempuan, orang tua, atau orang muda termasuk anak-anak.

 

Gedung Baja GF2 Tower B

Jl. Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat

0821-1141-0672

Chat dengan kami

Jam buka

Sen - Sab: 09:00 - 20:00

pandawaklinik@gmail.com

Email kami
   Konsultasi Online Gratis