Apakah Sunat Dewasa Aman Dilakukan

sunat, sunat dewasa, sunat laser, tempat sunat di jakarta, impoten, kuat, jamu kuat, pria perkasa, penyebab impoten, cara mengatasi impotensi, cara mengobati impoten, tahan lama, mengatasi impotensi, jamu kuat pria, pengobatan impotensi, mengobati impotensi, jamu kuat lelaki, cara menyembuhkan impotensi, penyakit impoten, jamu kuat tradisional, cara penyembuhan impoten, menyembuhkan impotensi, ramuan pria perkasa, ramuan kuat lelaki, cara menyembuhkan impotensi dengan cepat, tanda tanda impoten, terapi impotensi, herbal kuat lelaki, penyembuhan impotensi, impotensi bisa sembuh, cara mengatasi impoten karena diabetes, ciri2 impoten, laki perkasa, keputihan, cara mencegah impotensi, mencegah impotensi, klinik impotensi, herbal pria, penyebab impotensi pada pria, kuat lelaki, cara mengobati impoten secara alami, penyebab impoten usia muda, pengobatan impotensi karena diabetes, jamu impoten, herbal impoten, sebab sebab impoten, cara mengatasi impoten secara alami, mengatasi impotensi pria, herbal kuat pria, pria impoten, cara pengobatan impoten, mengatasi impotensi secara alami, pil kuat lelaki, pengobatan impotensi secara medis, tanda impoten, cara mengatasi impotensi karena diabetes, resep jamu kuat lelaki, mengobati impotensi secara alami, impoten pada pria, jamu kuat herbal, jamu pria perkasa, cara mengatasi impoten secara tradisional, cara mengobati impotensi karena diabetes, akibat impoten, impotensi dini, tanda2 impoten, cara mengobati impoten pada pria, impoten karena diabetes bisa sembuh, tanda tanda impotensi pada pria, cara atasi impoten, herbal pria perkasa, cara mengobati impoten secara tradisional, sebab impoten, impotensi bisa disembuhkan, cara menyembuhkan impotensi secara alami, penyebab penyakit impoten, terapi impotensi alami, impoten adalah, herbal untuk impoten, menyembuhkan impotensi secara alami, perkasa pria, cara mengobati impoten di usia muda, inpoten, ramuan impoten, ramuan tradisional impotensi, jamu herbal kuat lelaki, ramuan tradisional untuk impotensi, ciri2 impotensi dini, gasa herbal, cara alami mengobati impoten, jamu pria, ciri ciri impoten, pil kuat pria, cara alami mengatasi impotensi, pasutri, gagah perkasa, gejala impoten, tips pria perkasa, jamu kuat tahan lama, bisakah impoten disembuhkan, jamu kejantanan pria, 8 cara alami menyembuhkan impotensi, suamiku impoten, jamu kuat lelaki herbal, pencegahan impotensi, kejantanan laki laki, apa itu impoten, penyakit pseudohermaphrodite, jamu impoten tradisional, rahasia pria perkasa, rahasia kejantanan pria, penyebab impoten pada wanita, tanda impotensi pada pria, jamu herbal kuat, jamu kuat yang aman, ramuan tradisional untuk tahan lama, produk kuat lelaki, cara merangsang pria impoten, penyebab impotensi dan cara mengatasinya, ciri impoten, minuman kuat lelaki, harga gasa, jamu jawa kuat lelaki, pengertian impoten, herbal kejantanan pria, arti impoten, ciri ciri impoten pada laki laki, apakah impotensi bisa sembuh sendiri, resep jamu kuat, ciri ciri impoten dini, apakah impotensi bisa sembuh total, herbal gasa, ramuan herbal untuk impotensi, ramuan tradisional untuk pria perkasa, pria gagah perkasa, apa itu impotensi pada pria, efek samping gasa, pria perkasa gratis, gejala impotensi dan cara mengatasinya, impoten itu apa, apakah impoten bisa sembuh, rahasia kuat lelaki, apa penyebab impoten, kuat lelaki alami, ciri ciri pria impoten, cara membuat jamu kuat lelaki, dokter yang menangani impotensi, ramuan untuk pria perkasa, gagah perkasa pria, apakah impotensi bisa disembuhkan, gejala impotensi dan penyebabnya, jamu untuk pria perkasa, solusi pria perkasa, herbal untuk pria, dokter impotensi, ciri ciri orang impoten, impoten adalah penyakit, ciri ciri impotensi sementara, ramuan alami pria perkasa, gejala impotensi dan pencegahannya, ciri impoten pada pria, disfungsi, ciri pria impoten, impoten artinya, harga herbal, apa arti impoten, cara menghilangkan impoten, diabetes dan impotensi, apakah impotensi bisa punya anak, doa penyembuh impotensi, resep kuat pria, tips kuat tahan lama, gejala impotensi dini, ciri ciri impoten pada pria, ciri ciri penyakit impoten, gejala impotensi pada pria, pria perkasa alami, buah penyembuh impotensi, ciri ciri laki laki impoten, pengertian impotensi pada pria, gejala impotensi dan pengobatannya, makanan pencegah impotensi, apa impoten, ciri ciri impotensi pada wanita, apakah impoten itu, pengertian penyakit impotensi, definisi impoten, impoten itu apa sih, gambar penyakit impotensi, arti kata impoten, ciri impoten pada wanita, penyebab dan gejala kriptorkidisme, kulup, kulup panjang, phimosis

Kebanyakan pria dewasa akan disunat di saat usia masih kanak-kanak, akan tetapi beberapa pria baru sunat dewasa, lalu apakah sunat dewasa aman dilakukan dan apa sajakah manfaat melakukan sunat? Jika Anda penasaran maka ada baiknya Anda baca informasi lengkapnya di bawah ini.

Perlu Anda ketahui bahwa sunat ataupun khitan adalah salah satu tradisi ataupun ritual agama yang sudah ada sejak zaman dahulu, dimana saat sunat dilakukan dokter akan membuang kulup yang menutupi kepala Mr P.

Umumnya kebanyakan orang yang tinggal di Indonesia akan melakukan sunat di saat anak-anak telah memasuki usia balig sekitar usia SD sampai SMP, karena menurut banyak orang tua ketika masih kecil anak-anak tidak akan merasa malu, trauma dan tidak akan mengganggu rutinitas harian mereka karena dilakukan di saat musim libur sekolah.

Namun, tak jarang juga sunat dewasa dilakukan oleh sebagian pria dengan banyak alasan dan pada beberapa pria dewasa memerlukan sunat sebagai obat untuk kondisi seperti phimosis (kulit khatan yang terlalu ketat) sementara yang lain memilih sunat untuk alasan pribadi maupun karena alasan kesehatan, lalu apakah sunat dewasa aman dilakukan?

Apakah Sunat Dewasa Aman Dilakukan ?

Seperti yang telah dijelaskan di atas bahwa hampir sebagian besar pria di Indonesia melakukan sunat di saat mereka masih berusia SD maupun SMP, namun pada beberapa pria mungkin mereka baru melakukan sunat dewasa, lalu apakan sunat yang dilakukan di saat usia dewasa maupun usia tua aman untuk dilakukan?

Untuk menjawab hal tersebut Kami mengutip informasi dari Dokter Spesialis Bedah Saraf, Pakar Nyeri dan Tulang Belakang Rumah Sunatan yang bernama dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS.

Ia menjelaskan bahwa idealnya sunat dilakukan pada usia anak-anak dengan alasan rasa sakit dan perdarahan yang ditimbulkan sunat mungkin saja bisa muncul sehingga mungkin bisa menyebabkan anak-anak merasa trauma hingga usia dewasa, lalu sunat idealnya dilakukan di usia berapa?

Menurut dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS “Usia bayi sebelum bisa tengkurap itu adalah usia dimana sunat paling baik, sehingga bayi tak akan mengingatnya atau merasakan trauma saat dia besar kepada Jawapos.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa sunat dewasa mungkin bisa saja lebih rumit dilakukan, karena karakteristik Mr P dan prepusium pria dewasa sangat jauh berbeda dari usia anak-anak.

Sehingga mungkin saja sunat dewasa yang dilakukan dengan salah bisa menimbulkan komplikasi seperti terjadinya perdarahan, adanya infeksi, hasil sunat yang kurang baik, sampai Mr P terasa nyeri saat berereksi hal tersebut terjadi akibat adanya kulit yang terbuang terlalu banyak, ucapnya.

Namun, meskipun begitu sunat dewasa yang dilakukan oleh dokter andrologi berpengalaman di Klinik Pandawa bisa sangat aman dilakukan dan Anda tak perlu takut akan komplikasi yang diberikan.

Segudang Manfaat Sunat Dewasa Maupun Sunat Anak-Anak

Meskipun beberapa pria maupun anak-anak bisa ketakutan ketika hendak disunat, tapi percayalah bahwa sunat memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan berikut di bawah ini adalah penjelasannya.

Menurut penelitian yang dikutip dari American Academy of Pediatrics (AAP) mengatakan bahwa manfaat dari sunat lebih besar daripada risikonya.

Namun, AAP tidak merekomendasikan sunat dilakukan untuk semua bayi laki-laki yang baru lahir. AAP meninggalkan keputusan sunat hingga orang tua mendukung penggunaan anestesi (bius) untuk bayi yang ingin disunat dan berikut di bawah ini adalah segudang manfaatnya:

• Kebersihan Mr P yang Lebih Mudah

Manfaat sunat yang pertama adalah dapat membuat Mr P untuk mudah untuk dibersihkan atau dicuci, karena dalam kebanyakan kasus seorang pria yang tidak disunat akan merasa kesulitan untuk membersihkan Mr P akibat kulit khatan yang menutupi.

• Menurunnya Risiko Infeksi Saluran Kemih

Manfaat sunat yang selanjutnya adalah penurunan risiko infeksi saluran kemih (ISK) pada pria menjadi lebih rendah, dan ternyata infeksi ini lebih sering terjadi pada pria yang tidak disunat. Bahkan infeksi berat dapat menyebabkan masalah ginjal nantinya.

• Menurunkan Risiko Penyakit Menular Seksual

Tahukah Anda bahwa seorang pria yang disunat mungkin memiliki risiko lebih rendah untuk terinfeksi penyakit menular seksual (PMS) atau penyakit kelamin tertentu, termasuk HIV, akan tetapi praktik seksual yang aman merupakan kunci utama agar tidak terinfeksi.

• Memudahkan Kulup Mr P Untuk Ditarik

• Menurunkan Risiko Kanker Mr P dan Kanker Prostat

Tahukah Anda bahwa kanker Mr P paling sering terjadi pada seorang pria yang tidak disunat? Bahkan menurut beberapa penelitian seorang bayi laki-laki yang disunat saat baru lahir tidak ada yang menderita kanker Mr P dan sunat juga dapat bermanfaat untuk menurunkan kanker prostat.

Penting untuk Anda ketahui bahwa risiko tidak disunat bagaimanapun, tidak hanya langka, tetapi dapat dihindari dengan perawatan yang tepat pada bagian Mr P akan tetapi tak ada salahnya Anda melakukan sunat karena ada segudang manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Selain itu perlu Anda ketahui bahwa sunat dewasa tidak mempengaruhi kesuburan, atau sunat umumnya dianggap meningkatkan atau mengurangi kenikmatan seksual bagi pria atau pasangannya.

Nah, itulah tadi berbagai macam informasi mengenai sunat dewasa dan jika misalkan Anda membutuhkan sunat dewasa maka Anda tak perlu malu untuk melakukannya karena Anda dapat melakukannya di Klinik Pandawa dan Anda juga bisa menanyakan terlebih dahulu dengan memanfaatkan layanan konsultasi online gratis di Telp/WA : 0813 8635 7762 | (Hotline) 021-62313337