Jln Pangeran Jayakarta No.55 pandawaklinik@gmail.com

Reservasi Online

5 Solusi Ejakulasi Dini

Apakah Anda seorang pria yang mudah loyo dan sering mengalami ejakulasi dini ? Jika ya maka sudah saatnya Anda mencari solusi ejakulasi dini yang Anda alami, karena sangat dikhawatirkan jika permasalahan ini didiamkan terlalu lama tanpa adanya hal yang Anda lakukan maka dapat berdampak buruk bagi hubungan Anda.

Ejakulasi dini adalah gangguan seks yang sangat menakutkan bagi kebanyakan pria, kondisi ini seolah tidak pernah berakhir, lalu adakah solusi ejakulasi dini yang dapat dilakukan buat pria yang mudah loyo diranjang?

Sebelum membahas lebih lanjut ada baiknya Anda mengetahui bahwa ejakulasi dini merupakan gangguan seksual yang terjadi pada pria dan beberapa kasus pernah terjadi pada wanita. Pria yang menderita ejakulasi dini akan ditandai dengan klimaks yang terlalu cepat saat berhubungan seksual (mudah keluar).

Kondisi ini akan terjadi ketika setelah atau sebelum penetrasi dilakukan. Biasanya, sperma akan keluar dengan sangat cepat hanya dengan rangsangan seks yang minimal dan ini disebut dengan ejakulasi ini.

Sebenarnya, kondisi ini tidak berbahaya, namun jika terus menerus terjadi akan mengakibatkan rasa stress dan biasanya pria akan kehilangan kepercayaan dirinya kepada pasangannya atau bahkan bisa menimbulkan malu.

Dalam kebanyakan kasus pria yang sudah menikah akan merasa bersalah dengan istrinya ketika melakukan hubungan seks dan mengalami klimaks yang sangat cepat.

Banyak kasus yang terjadi, ketika suaminya klimaks dengan cepat, maka Mr P akan loyo dan sulit untuk bangkit kembali, sehingga banyak istri yang merasa tidak puas dengan suaminya.

Tentunya kondisi seperti ini bisa mengganggu keharmonisan rumah tangga, sebaiknya segera lakukan pencegahan secepat mungkin, sebelum kondisi Anda terus menerus memburuk.

Butuh Berapa Lama Pria Bisa Ejakulasi ?

Dalam sebuah penelitian yang Kami kutip dari salah satu website yang meneliti terhadap lebih dari 1.500 pria yang dilakukan oleh The Journal of Sexual Medicine melaporkan bahwa waktu rata-rata antara penetrasi dan ejakulasi dini adalah 1,8 menit, dibandingkan dengan 7,3 menit untuk ejakulasi non-prematur.

Studi lain menyebutkan bahwa dari 500 pasangan di lima negara mengukur waktu dari penetrasi ke ejakulasi, dengan waktu untuk ejakulasi mulai dari 33 detik hingga 44 menit dengan rata-rata menjadi 5,4 menit.

Namun, pada kesimpulannya tidak ada batasan waktu normal yang bisa menentukan pria termasuk kedalam ejakulasi dini atau tidak, akan tetapi dalam kebanyakan kasus adalah di bawah 1 menit setelah penetrasi seksual terjadi.

Apa Penyebab Ejakulasi Dini ?

Tahukah Anda bahwa ada banyak faktor yang bisa menyebabkan pria mengalami ejakulasi dini ? Dan berikut di bawah ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan kondisi ini terjadi.

  • Gangguan Hormon

Biasanya, penyebab ejakulasi dini sering dikaitkan dengan adanya gangguan hormon, karena dalam kebanyakan kasus kurangnya hormon serotonin akan menyebabkan pria mencapai klimaks yang sangat cepat, karena hormon ini berperan aktif dalam proses ejakulasi.

  • Gangguan Seks Jenis Lainnya

Selain itu, pria yang menderita gangguan seks jenis lainnya bisa menjadi penyebab kondisi ini. Biasanya, pria yang menderita impotensi akan kehilangan kemampuan Mr P untuk mencapai ereksi dan ini menjadi mimpi yang sangat buruk. Karena ketika seorang pria mengalami impotensi (lemah syahwat) dan ejakulasi dini, maka ada baiknya untuk segera mencari solusi ejakulasi dini secepatnya untuk mengatasi masalah ini.

  • Syaraf Mr P Terlalu Sensitif

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa banyak diantara kaum pria yang sering melakukan masturbasi atau onani dan biasanya ini sangat sering dilakukan oleh pria dengan usia muda yang belum beristri
Namun, sayangnya seringnya melakukan onani akan menyebabkan syaraf yang ada pada Mr P akan menjadi terganggu, dan dalam kebanyakan kasus dapat menyebabkan Mr P menjadi semakin sensitif meskipun hanya dengan sentuhan kecil maka akan tegang sehingga bisa menyebabkan sperma keluar dengan mudah.

  • Karena Depresi

Tahukah Anda bahwa beberapa penyebab ejakulasi dini bisa terjadi, karena pengalaman seks yang kurang dan biasanya sering disebabkan oleh rasa bersalah, rasa takut dan masalah yang berkaitan dengan psikologis, sehingga merasa cemas dan depresi ketika berhubungan seks.

Jika, Anda adalah pria yang sering mencapai klimaks setiap berhubungan, maka segera temukan solusi ejakulasi dini dan cari tahu apa penyebab sebenarnya.

5 Solusi Ejakulasi Dini

Tentunya, pria tidak ingin terus menerus menderita ejakulasi dini, karena hampir sebagian besar kasus para suami tidak mampu untuk memuaskan pasangannya ketika berhubungan seks maka sebaiknya segera melakukan beberapa cara solusi ejakulasi dini yang sedang dialami.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena meskipun masalah ejakulasi dini dapat menjadi “lampu kuning” dalam hubungan rumah tangga Anda, akan tetapi berikut di bawah ini Kami akan menjelaskan 5 solusi ejakulasi dini yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

  • Latihan Otot (Senam Kegel)

Hal ini merupakan solusi ejakulasi dini yang pertama dan sangat mudah untuk dilakukan dan sangat efektif, karena dengan melakukan senam kegel, maka Anda akan melatih otot panggul yang sudah lemah.

Karena otot panggul yang kuat akan mendukung dan membantu mengontrol Mr P, sehingga akan memiliki kemampuan untuk memendekkan ejakulasi dini ketika mereka aktif terlibat segera sebelum ejakulasi dibiarkan terjadi.

Perlu Anda ketahui bahwa bagi kebanyakan pria, otot-otot ini lemah dan semakin lemah seiring bertambahnya usia, dan dengan melakukan senam kegel yang dilakukan rutin dengan cara yang benar maka dapat menjadi solusi ejakulasi dini.

  • Cobalah Terbuka Dengan Pasangan

Saat Anda menyadari, bahwa Anda terlalu cepat mencapai klimaks, maka sebaiknya Anda jujur dengan pasangan Anda tentang masalah ini.

Sehingga ada baiknya Anda bicara jujur dean komunikasikan empat mata dengan pasangan untuk masalah seksual yang Anda alami karena cara sederhana tersebut sangat penting dilakukan, hal tersebut dilakukan agar pasangan Anda akan menerimanya dan memberikan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah seksual yang sedang Anda derita.

  • Melakukan Variasi Dalam Berhubungan Seks

Ketika berhubungan seks, sebaiknya Anda tidak menggunakan posisi/gaya seks yang itu-itu saja, karena diketahui terdapat beberapa gaya seks yang dapat menyebabkan pria mengalami klimaks lebih cepat sehingga ada baiknya untuk menghindari posisi tertentu saat melakukan hubungan seks.

Contohnya saja Anda dapat menghindari posisi misionaris maupun doggy style karena menurut banyak pria kedua posisi tersebut seringkali membuat mereka ejakulasi terlalu cepat.

Sehingga sebaiknya, Anda mencoba gaya lain ketika berhubungan seks, karena dengan posisi seks yang bervariasi akan mencegah Anda untuk mencapai klimaks yang cepat.

  • Perlambat Tempo Penetrasi

Solusi ejakulasi dini selanjutnya adalah cobalah untuk memperlambat tempo penetrasi, karena dalam kebanyakan kasus seorang pria seringkali klimaks karena tempo penetrasi yang sangat cepat dan tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Jika dengan memperlambat tempo tidak cukup untuk mencegah ejakulasi dini maka seseorang pria mungkin harus berhenti melakukan penetrasi terlebih dahulu di saat akan berejakulasi dan setelah sensasi ejakulasi mereda maka Anda dapat melanjut nya lagi.

Selain itu solusi ejakulasi dini yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan memperbanyak melakukan hubungan seks. Kondisi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Anda terhadap diri Anda sendiri dan pasangan, sehingga mencegah untuk mencapai klimaks dengan sangat cepat.

  • Konsultasi Dengan Dokter

Jika ejakulasi dini Anda terus menerus terjadi di saat melakukan hubungan seks dan telah mencoba solusi ejakulasi dini seperti di atas namun tidak ada perubahan apapun. Maka, solusi ejakulasi dini yang sangat tepat untuk Anda lakukan adalah dengan menemui dokter andrologi ataupun pakar seks.

Karena menurut The Mayo Clinic menyatakan bahwa berbicara atau konsultasi dengan dokter atau penyedia kesehatan mental Anda tentang pengalaman dan hubungan masa lalu dapat membuahkan hasil positif.

Dan konsultasi ini sangat penting untuk dilakukan oleh pria yang mengalami ejakulasi dini, dokter akan memberikan Anda masukan ataupun tindakan untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang sedang Anda derita.

Dimanakah Saya Bisa Menyembuhkan Ejakulasi Dini ?

Jika Anda seorang pria yang merasa sering keluar lebih cepat ataupun merasa memiliki ejakulasi dini dan seringkali tak berdaya ataupun loyo di saat melakukan hubungan seks maka ada baiknya untuk segera melakukan konsultasi ini percayakan dengan Klinik Pandawa.

Saat ini, sudah banyak pria yang mempercayakan masalah seksualnya dengan Klinik Pandawa. Karena, penanganan langsung dilakukan oleh dokter yang sudah ahli dan berpengalaman dalam masalah andrologi.

Selain itu, tindakan pengobatan menggunakan peralatan medis yang modern dan berteknologi tinggi. Tetapi, Anda jangan pernah berpikir untuk mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter. Biasanya, pria mencari cara yang sangat instan dengan mengkonsumsi obat kuat menjadi solusi ejakulasi dini yang di alaminya. Padahal, ini bukan sebuah solusi melainkan masalah baru yang dapat terjadi dan memperburuk kondisinya.

Nah, itulah informasi dan solusi untuk ejakulasi dini dan bagi Anda yang mengalami kondisi ini dan membutuhkan pengobatan, maka sebaiknya segera hubungi Klinik Pandawa atau konsultasikan diri Anda dengan tim medis kami melalui layanan konsultasi online di 0813 8635 7762 | 021-62313337 (Hotline).

 

 

2 comments

  1. Pingback: Ejakulasi Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×
Hallo....Ada yang bisa kami bantu?silahkan hubungki kami melalui Whatsapp di nomor 0813 8635 7762 atau klik tombol whatsapp dibawah ini untuk konsultasi dengan kami