fbpx

4 Penyebab Impoten Usia Muda dan Tua

4 Penyebab Impoten Usia Muda dan Tua

Mungkin banyak dari kaum pria jarang yang mengetahui penyebab impoten usia muda, padahal dengan mengetahuinya sejak awal Kita tentunya dapat dengan mudah untuk mencegah hal tersebut, karena seperti yang sudah Kita ketahui bahwa umumnya masalah impotensi menyerang usia tua tetapi tidak menutup kemungkinan bisa menyerang pria dengan usia muda.

Impotensi adalah ketidakmampuan bagi seorang pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi pada Mr P yang memadai untuk kepuasan seksual kedua pasangan dan tentunya jika masalah impotensi ini dibiarkan terlalu lama tanpa menjalani pengobatan yang tepat dapat mempengaruhi suasana ranjang Anda.

Impotensi adalah salah satu jenis disfungsi ereksi yaitu masalah yang sangat umum terjadi yang mempengaruhi, bahkan menurut sebuah penelitian separuh pria Australia berusia antara 40 dan 70 tahun dan risiko pengembangan disfungsi ereksi akan meningkat seiring bertambahnya usia.

Dahulu dokter menganggap impotensi sebagai masalah psikologis terutama, yang disebabkan oleh kecemasan atau stres kinerja. Kini, dokter tahu bahwa banyak kasus impotensi memiliki penyebab fisik yang biasanya bisa diobati dan seringkali, kombinasi antara faktor fisik dan psikologis berkontribusi terhadap disfungsi ereksi.

Gejala Impotensi dan Efek yang Bisa Ditimbulkan

Seperti yang telah di jelaskan di atas bahwa impotensi adalah masalah umum di kalangan pria dan ditandai dengan gejala ketidakmampuan secara konsisten untuk mempertahankan ereksi yang cukup untuk hubungan seksual atau ketidakmampuan untuk mencapai ejakulasi, atau keduanya dan hal ini mungkin bisa bersifat sementara dalam kebanyakan kasus

Namun, impotensi bisa memiliki efek negatif pada kehidupan seks dan hal ini terjadi ketika seorang pria tidak mampu mempertahankan ereksi cukup lama untuk melanjutkan hubungan seksual.

Gejala psikologis juga bisa terjadi jika pria merasa dirinya tidak memuaskan pasangannya, sehingga impotensi dapat menimbulkan perasaan yang bersalah terhadap pasangan seksualnya atau bahkan bisa menyebabkan depresi.

Perlu Anda ketahui bahwa disfungsi ereksi bisa bermacam-macam jenisnya dan hal ini dapat melibatkan ketidakmampuan secara total untuk mencapai ereksi atau ejakulasi, kemampuan yang tidak konsisten untuk melakukannya, atau kecenderungan untuk mempertahankan ereksi yang sangat singkat.

Penyebab Impoten Usia Muda dan Tua Ini Jarang Diketahui Banyak Orang, Apa Sajakah Itu?

  • Penyebab Impotensi Usia Tua

Perlu Anda ketahui bahwa pria akan mengalami ereksi tentunya akan melibatkan pembuluh darah dan tidak mengherankan bahwa penyebab paling umum impotensi pada pria lanjut usia adalah kondisi yang menghalangi aliran darah yang menuju ke Mr P dan penyebabnya adalah karena aterosklerosis atau diabetes
Penyebab lain mungkin karena vena yang salah yang memungkinkan pengosongan darah terlalu cepat dari Mr P dan kelainan fisik juga bisa menyebabkan, serta ketidakseimbangan hormon dan operasi tertentu juga bisa mengakibatkan disfungsi ereksi.

  • Penyebab Impoten Usia Muda

Tahukah Anda bahwa pria yang berusia lebih muda yang mengalami masalah impotensi seringkali disebabkan oleh adanya masalah psikologis adalah alasan paling mungkin untuk disfungsi ereksi.

Ketegangan dan kecemasan ini mungkin timbul dari komunikasi yang buruk dengan pasangan seksual atau perbedaan dalam preferensi seksual dan berikut di bawah ini adalah penyebab impoten usia muda lainnya diantaranya:

1. Menjalani Pola Hidup yang Buruk

Penyebab impoten usia muda yang lainnya adalah karena menjalani pola hidup yang buruk dan biasanya terjadi pada pria yang menggunakan atau menyalahgunakan narkoba dan alkohol lebih cenderung memiliki disfungsi ereksi dibandingkan dengan pria yang tidak mengkonsumsinya
Karena perlu Anda catat bahwa penyalahgunaan zat terlarang dapat merusak pembuluh darah yang menuju ke Mr P dan juga hal tersebut bisa meredam sensasi yang menuju ke Mr P sehingga Mr P sulit untuk terangsang.
Selain itu merokok merupakan faktor risiko untuk ED, menurut laporan pelaksana Badan Standardisasi AS tahun 2014 dan kelebihan berat badan juga bisa berkontribusi terhadap disfungsi ereksi
Bahkan sebuah penelitian di Italia tahun 2004 menemukan bahwa sepertiga dari 110 subjek penelitian obesitas pada pria dapat menghilangkan masalah disfungsi ereksi mereka dengan kehilangan lima belas persen berat badan mereka melalui diet dan olahraga.

2. Penyebab Psikologis

Tak dapat dipungkiri lagi bagi banyak pria muda kecemasan kinerja memainkan peran besar dalam disfungsi ereksi dan faktor lainnya termasuk masalah uang dan pekerjaan, serta masalah hubungan dan bahkan masalah orientasi seksual.
Depresi yang tidak terdiagnosis dan gangguan stres pasca-trauma dapat menyebabkan disfungsi ereksi terutama jika seorang pria berhubungan dengan pengalaman seksual masa lalu dapat menjadi penyebab impoten usia muda.

3. Faktor Fisik

Terlepas dari usia, jika seseorang mengalami obesitas dan tidak pernah melakukan olahraga dengan kebiasaan makan yang buruk maka hal tersebut dapat menjadi penyebab impoten usia muda maupun tua.
Dan pria tersebut berisiko lebih besar terkena penyakit yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan hal ini termasuk penyakit jantung, hipertensi dan diabetes tipe 2.
Selain itu eberapa bentuk penyakit jantung kongenital mungkin tetap tersembunyi dan hanya menimbulkan masalah pada masa dewasa.

4. Karena Cedera Saraf

Tahukah Anda bahwa cedera pada saraf dan arteri di dekat Mr P bisa menjadi penyebab impoten usia muda maupun usia tua?
Bahkan menurut National Institutes of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, operasi yang untuk kanker prostat dan kandung kemih dapat melukai saraf penis dan arteri, meski tidak selalu terjadi.
Selain itu cedera pada tulang belakang dapat mempengaruhi kemampuan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi, seperti halnya luka pada Mr P, prostat, kandung kemih dan panggul.

Bagaimanakah Masalah Impotensi Pada Pria Muda Di Atasi?

Jika Anda seorang pria muda maupun pria yang berusia lebih muda yang merasa memiliki salah satu gejala impotensi seperti di atas maka untuk mengatasi permasalahan klasik tersebut segeralah konsultasikan kepada Kami di Klinik Pandawa.

Biasanya dokter andrologi berpengalaman akan mendiagnosa impotensi dengan mengambil riwayat kesehatan Anda dan melakukan pemeriksaan fisik dan pastikan untuk mendiskusikan kondisi medis yang mungkin Anda miliki dengan dokter

Karena dengan berbagi riwayat kesehatan Anda dengan dokter dapat membantu mereka untuk menentukan penyebab impotensi Anda.

Penting juga untuk memberi tahu dokter jika Anda seorang peminum alkohol atau pengguna obat-obatan dan beri tahu mereka nama obatnya, berapa banyak yang Anda minum, dan kapan Anda mulai memakainya dan juga beritahu dokter jika Anda mengalami impotensi setelah minum obat tertentu.

Selama pemeriksaan fisik, dokter biasanya akan memeriksa Anda secara visual dengan memeriksa Mr P Anda untuk penyebab eksternal karena ketidakmampuan Anda untuk berereksi dan penyebab eksternal dapat mencakup trauma atau lesi akibat infeksi menular seksual (IMS).

Jika dokter menduga ada penyebab impoten usia muda maupun tua yang mendasari kondisi Anda maka mereka akan melakukan berbagai tes, misalnya dokter akan melakukan tes darah untuk memeriksa kadar glukosa darah

Anda dan ini akan menunjukkan kepada mereka apakah diabetes harus disalahkan.
Selain itu terdapat beberapa tes lainnya yang dilakukan oleh dokter seperti: tes darah untuk memeriksa kadar testosteron rendah, kadar lipid, dan kondisi lainnya.

Tes EKG (elektrokardiogram) untuk mendeteksi adanya masalah jantung, tes USG untuk mencari masalah dengan aliran darah dan yang terakhir tes urine untuk menentukan kadar gula darah.

Nah, itulah tadi penjelasan mengenai berbagai macam penyebab impoten usia muda maupun usia tua yang perlu Anda ketahui dan jika misalkan Anda merasa memiliki salah satu gejalanya maka segeralah atasi permasalahan tersebut dengan mengunjungi Kami di Klinik Pandawa dan Anda juga dapat memanfaatkan layanan konsultasi Online gratis di 0813 8635 7762 | 021-62313337 (Hotline)

Gedung Baja GF2 Tower B

Jl. Pangeran Jayakarta no.55 Jakarta Pusat

0821-1141-0672

Chat dengan kami

Jam buka

Sen - Sab: 09:00 - 20:00

pandawaklinik@gmail.com

Email kami
   Konsultasi Online Gratis