4 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Banyak cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa Anda lakukan mulai dari menggunakan cara alami sampai dengan mengkonsumsi obat-obatan yang dijual bebas, tetapi ada baiknya Anda hindari hal-hal yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Dan tahukah Anda, bahwa ejakulasi dini merupakan gangguan yang berkaitan dengan masalah seksual dan kondisi ini umumnya kebanyakan terjadi pada pria dibandingkan dengan wanita.

Kondisi ini sering ditandai dengan terlalu cepatnya seorang pria mengalami keluarnya sperma dari Mr P padahal baru sesaat melakukan penetrasi seksual atau sperma yang keluar terlebih dahulu sebelum ia melakukan hubungan seksual.

Bisa dikatakan juga pria yang menderita gangguan ini akan mengalami klimaks yang sangat cepat dengan keluarnya sperma hanya beberapa saat setelah melakukan penetrasi. Beberapa pria yang menderita kondisi ini juga akan mengalami klimaks hanya melalui rangsangan seksual yang minimal dan belum melakukan penetrasi.

Ada banyak penyebab seorang pria mengalami kondisi ini dan biasanya sering dikaitkan dengan masalah psikologis, yakni stress, depresi dan rasa cemas yang berlebihan. Sehingga, ketika dalam kondisi seperti ini, pria melakukan hubungan seks dengan pasangannya akan sangat berpengaruh hingga mengalami ejakulasi dini.

Inilah 4 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Pada Pria

Tidak dapat dipungkiri bahwa, banyak pria yang melakukan cara yang salah untuk mengatasi ejakulasi dini. Padahal menurut banyak sumber mengkonsumsi obat-obatan seperti obat kuat sangat berbahaya, karena memiliki efek samping dan berdampak buruk bagi kesehatan.

Selain itu untuk benar-benar menyingkirkan masalah disfungsi ereksi Anda perlu untuk mengidentifikasi atau mengetahui alasan penyebabnya setelah itu cobalah lakukan pengobatan dengan tepat.

Namun, jangan khawatir bagi Anda yang ingin terbebas dan mencegah masalah ejakulasi dini menjadi komplikasi, maka sebaiknya Anda melakukan 4 cara mengatasi ejakulasi dini, seperti berikut ini :

• Lakukan Olahraga Secara Rutin

Jika Anda seseorang pria yang malas untuk melakukan olahraga secara rutin maka ada baiknya segera ubah kebiasaan tersebut, karena selain tidak baik bagi kesehatan tubuh Anda karena bisa menyebabkan lemak berlebih dan akhirnya aliran darah yang menuju ke Mr P bisa terganggu.

Untuk mengatasi hal tersebut maka ada baiknya Anda melakukan olahraga secara teratur seperti, berenang dan berlari karena kedua jenis olahraga tersebut jika dilakukan secara rutin dapat meningkatkan stamina dan kebugaran tubuh pria.

Hal ini juga dipercaya dapat memperlancar aliran darah yang menuju Mr P, sehingga meningkatkan stamina pria saat melakukan hubungan seks dan mencegah keluarnya sperma dengan cepat. Cara seperti ini sangat banyak dilakukan oleh pria yang mengalami ejakulasi dini atau masalah gangguan seks jenis lainnya.

• Lakukan Peregangan Otot

Aktivitas ini dikenal juga sebagai senam kegel yang berfungsi untuk melatih otot panggul yang sudah melemah karena berbagai macam hal. Aktivitas ini juga dikenal mampu mengatasi masalah gangguan seksual yang sedang di alami pria salah satunya ejakulasi dini.

Sebaiknya, Anda melakukan senam ini secara rutin dengan cara benar agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang sedang Anda derita.

• Menggunakan Teknik Seks Berbeda

Selanjutnya, cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa dilakukan oleh pria yaitu, menggunakan teknik stop-start saat berhubungan seks.

Teknik ini dikenal sebagai cara melatih agar sperma tidak keluar dengan cepat dan membantu pria terbebas dari masalah ejakulasi dini yang di derita.

Ketika Anda melakukan penetrasi saat berhubungan seks dan merasa ingin berejakulasi maka sebaiknya berhenti terlebih dahulu agar meredakan suasana dan mencegah klimaks dengan cepat, karena cara ini dikenal ampuh untuk mengatasi ejakulasi dini saat berhubungan seks.

• Melakukan Pemeriksaan Dengan Dokter

Di saat Anda terus-terusan mengalami kondisi ini dan sudah melakukan beberapa cara mengatasi ejakulasi dini seperti di atas namun kondisi Anda masih belum ada perubahan maka sudah saatnya untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter andrologi dan pakar seks.

Karena sangat dikhawatirkan masalah ejakulasi dini yang terjadi sangat lama dapat mengganggu hubungan Anda dan pasangan Anda.

Biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan fisik untuk mengetahui kondisi dan tingkat kronis masalah yang sedang Anda derita.

Hal ini sangat membantu dokter untuk memberikan tindakan pengobatan yang sangat tepat sebagai cara mengatasi ejakulasi dini yang Anda derita. Sehingga, Anda akan terbebas dari masalah ejakulasi dini dan dapat memuaskan pasangan Anda ketika berhubungan seks.

Hal yang harus Anda ketahui yaitu, ketika ingin melakukan pemeriksaan dengan dokter untuk masalah ejakulasi dini yang Anda derita. Lakukanlah dengan dokter andrologi atau pakar seks yang sudah ahli dalam bidangnya, sehingga mencegah terjadi komplikasi yang tidak di inginkan.

Dampak Buruk Dari Ejakulasi Dini

Bagi Anda yang mengalami kondisi ini, maka sebaiknya segera lakukan penanganan atau mencari cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa membantu Anda terlepas dari masalah ini.

Fakta mengatakan, bahwa banyak pria yang menderita ejakulasi dini dan tidak dilakukan penanganan apapun akan mengakibatkan dampak buruk bagi pria mengalami beberapa masalah psikologis.

Biasanya, pria akan kehilangan kepercayaan dirinya saat membahas topik mengenai masalah seksual, dan banyak dari mereka yang merasa malu karena tidak dapat memuaskan pasangannya saat di ranjang.

Selain itu tidak menutup kemungkinan bahwa, dampak buruk dari ejakulasi dini dapat menyebabkan pria mengalami stress berat atau yang parahnya bisa mengalami masalah depresi karena sering kali merasa salah.

Oleh karena itu, bagi Anda yang menderita masalah ini segera mencari informasi mengenai cara mengatasi ejakulasi dini agar mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat serta aman untuk kondisi kesehatan Anda.

Nah, itulah 4 cara mengatasi ejakulasi dini yang bisa Anda gunakan sebagai cara untuk mengatasi masalah ejakulasi dini yang Anda derita. Jika, Anda menderita ejakulasi dini dan membutuhkan bantuan pemeriksaan untuk masalah ini lakukan dengan Klinik Pandawa.

Anda tidak perlu khawatir, karena Klinik Pandawa memiliki dokter andrologi yang tentunya sudah berpengalaman dalam membantu masalah seksual yang umum di derita banyak pria dan rahasia Anda pun akan terjamin.

Apabila Anda memiliki pertanyaan lain untuk masalah ini, maka silahkan lakukan konsultasi dengan tim medis kami melalui layanan konsultasi online di 0813 8635 7762 | 021-62313337 (Hotline)

Disclaimer: “Hasil pengobatan mungkin tidak persis sama karena tergantung situasi dan kondisi pasien”

4 comments

1. Pingback: Ejakulasi Dini